Selasa, 13 Januari 2015

Apa Hukum Membunuh Kartunis Kafir yang Membuat Kartun untuk Menghina Nabi?
*Sumber klik di sini 
السائل: هل يجوز اغتيال الرسام الكافر الذي عرف بوضع الرسوم المسيئة للنبي صلى الله عليه وسلم؟
الشيخ: هذا ليس طريقة سليمة الاغتيالات وهذه تزيدهم شرا وغيظا على المسلمين لكن الذي يدحرهم هو رد شبهاتهم وبيان مخازيهم وأما النصرة باليد والسلاح هذه للولي أمر المسلمين وبالجهاد في سبيل الله عز وجل نعم
Penanya: “Bolehkah membunuh kartunis kafir yang terkenal dengan membuat kartun yang menghina Nabishallallaahu ‘alaihi wa sallam?”
Syaikh Shaalih Fauzaan ibn ‘Abdillaah al-Fauzaan hafizhahullaah menjawab:
“Ini bukanlah metode yang tepat. Ini akan menambah keburukan dan kemarahan mereka kepada kaum muslimin. Akan tetapi, cara menolak mereka adalah dengan membantah syubhatnya dan menjelaskan perbuatan mereka yang sangat memalukan tersebut. Adapun membela (Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam) dengan tangan dan senjata, maka ini hanyalah untuk para pemerintah kaum muslimin dan hanya melalui jihaad* di jalan Allah ‘Azza wa Jalla.” [Akhir kutipan]
* Andy ibn ‘Abdil-Lathiif berkata,
“Akan datang penjelasan yang jelas dan terperinci mengenai pemahaman yang benar tentang jihaad dalam Islam, segera insyaAllah. Tindakan terorisme di Paris bukanlah jihaad, dan pelakunya pada hakikatnya sedang berperang di jalan syaithan walaupun dia merasa sedang membela agama Allah.
Bencilah perbuatan mereka yang telah menghina Nabi dan juga bencilah perbuatan para teroris yang telah membunuh orang tanpa hak sehingga merusak nama Islam. Jangan membenci perbuatan pertama sehingga menyetujui perbuatan kedua. Atau jangan pula membenci perbuatan kedua namun tidak benci pada perbuatan pertama.
Cara kita untuk menjawab mereka yang telah menghina Nabi bukanlah dengan tangan ataupun senjata, akan tetapi dengan mendakwahkan agama ini dan memberikan pemahaman yang benar tentang sifat dan kemuliaan Nabi kita shallallaahu ‘alaihi wa sallam.”

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip

Radio Dakwah

Kunjungan

Artikel Terbaru

Popular Posts