Sabtu, 01 November 2014

Tidak semua orang yang berumur tua lalu lemah tenaganya. Tak sedikit kisah dari mereka yang semakin tua malah semakin luar biasa. Anda, tidak ada apa-apanya bila dibanding mereka.

1). Adalah Atho' bin bin Robah rahimahullah (wafat 114 H), beliau dahulu ketika semakin renta dan bangun untuk sholat, maka beliau membaca seratus ayat dari surat al-Baqarah. Beliau membacanya dengan berdiri, sedikitpun tidak lalai dan tidak bergerak."

2). Dahulu Abu Ishaq as-Sabi'ii rahimahullah (wafat 127 H) ketika semakin tua beliau tidak bisa berdiri kecuali dengan bantuan orang lain. Namun ketika sudah berdiri dalam shalat beliau mampu membaca seribu ayat. Suatu ketika ia bercerita, "Aku semakin lemah, tulang-tulangku juga kian lemah, sesungguhnya hari ini aku mengerjakan shalat, tapi aku tidak mampu membaca kecuali hanya surat al-Baqarah dan Ali Imran."

[al-Khusyuu' fii ash-Sholaah, Said al-Qahthani, hal. 153]

Allahu akbar!
Tidaklah semua itu tumbuh melainkan dari kualitas keimanan yang ada di dada-dada mereka. Malu rasanya bila diri ini yang masih muda, namun surat favoritnya di dalam sholat adalah al-Ikhlas atau an-Naas.

Semoga kita semua dimudahkan untuk mengikuti jejak baik mereka.
Aamīn

Grup WA ICC DAMMAM

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip

Radio Dakwah

Kunjungan

Artikel Terbaru

Popular Posts