Minggu, 08 September 2013

DUA IIKHWAN MANTAN ARTIS BERTAUBAT, KINI JADI SANTRI DI MA'HAD AHLUS SUNNAH (PENGEN NIKAH SAMA AKHWAT SHALIHAH)

Alhamdulillah, yang ingin saya sampaikan di sini, makin banyak artis yang menyadari bahwa perkerjaan menjadi artis itu bukan pekerjaan terhormat dan bukan pula suatu kemuliaan, walaupun para artis itu diidolakan, dielu-elukan, diikuti, bahkan penggemarnya sampai histeris hingga ada yang bunuh diri demi artis idolanya.

Dan ironisnya, artis idola tersebut kadang adalah seorang kafir atau orang fasik, sedang penggemarnya adalah anak-anak muda kaum muslimin. Orang-orang yang dibenci Allah ta'ala tapi dicintai dan diidolakan oleh mereka yang masih mengaku muslim. Sampai rela mengeluarkan harta dalam jumlah besar hanya demi menonton konser kekafiran dan maksiat mereka, yang mungkin harta dengan jumlah tersebut atau kurang dari itu tidak pernah mereka keluarkan di jalan Allah ta'ala.

Diantara bentuk pelanggaran agama para artis:

1. Tidak jarang melakukan kekafiran dan kesyirikan, baik ketika membinatangi sebuah film, dalam nyanyian atau di luarnya, dan umumnya mereka tidak menyadari hal itu.

2. Banyak yang terjerumus dalam perzinahan dan perselingkuhan, bahkan sudah menjadi rahasia umum, sebagian artis untuk mendapatkan peran tertentu atau mau masuk dapur rekaman maka harus rela menjual murah kehormatannya, wal'iyadzu biLlaah.

3. Hal-hal yang mengantarkan kepada zina: Eksploitasi aurat, campur baur laki-laki dan wanita, bersentuhan hingga berciuman tanpa ada ikatan suami istri, dll

4. Tidak sedikit yang terjerumus dalam pergaulan bebas; klub malam, narkoba & obat-obatan terlarang, khamar, free sex, dll

5. Merusak masyarakat dengan film-film dan musik-musik mereka, serta gaya hidup bebas mereka. Dan masih banyak, banyak lagi dan masih sangat banyak pelanggaran-pelanggaran thd agama dalam profesi artis.

Tetapi Allah ta'ala memberikan hidayah kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Dia lebih tahu siapa yang pantas mendapatkan hidayah. WalhamduliLlaah, dua orang mantan artis muda yang cukup dikenal (walaupun ana sendiri tdk kenal sama sekali sebelumnya, hanya kata sebagian Ikhwan mereka terkenal) di layar kaca sbg pesinetron dan bintang iklan, kini telah bertaubat, menyesali masa-masa kelamnya sbg artis (meski bergelimang kenikmatan dunia), dan saat ini menjadi santri di ma'had Ahlus Sunnah (maaf nama dan tempat tidak kami sebutkan).

Mohon doa kaum muslimin, semoga mereka berdua tetap istiqomah di atas al-haq dan berhasil dalam menuntut ilmu, dan semoga suatu saat mereka bisa menjadi para da'i yang mengajak ke jalan Allah ta'ala dengan ilmu dan hikmah.

Sekaligus kita dapat mengambil pelajaran dari mereka dalam hal semangat menuntut ilmu; belum lama taubat, langsung masuk pondok, menghapal Al-Qur'an dan As-Sunnah, mendalami bahasa Arab dan ilmu-ilmu syar'i secara lebih intensif, salah satu dari keduanya insya Allah ta'ala sudah bertekad untuk terus belajar sampai ke negeri para ulama di Timur Tengah, dan salah satunya lagi semoga memiliki tekad yang sama insya Allah ta'ala.

Allahul Musta'an.
 

Biqolam : Ustadz Sofyan Chalid Ruray hafidzahullah.

0 komentar:

Posting Komentar

Radio Dakwah

Kunjungan

Artikel Terbaru

Popular Posts